Miliaran Rupiah Diprediksi Bakal Berputar di Kampung Celaket

0
73
Gelaran ICCF

MALANGVOICE – Selain ajang pertunjukan seni dan budaya, 5th International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) diprediksi bakal membawa keuntungan tersendiri bagi ratusan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang turut memeriahkan acara.

Maklum, acara sensasional bertaraf internasional yang selalu sukses dalam tiap helatannya itu selalu berhasil menarik ratusan ribu pengunjung, sehingga membawa dampak positif bagi keberadaan UKM.

“Hampir tiap tahun kami adakan acara ini, dan pada saat itu uang miliaran rupiah berputar, karena ada interaksi jual beli antara pengunjung dan UKM,” kata penggagas acara, Hanan Djalil.

gelaran2

Pada acara yang didukung penuh oleh media online malangvoice.com itu bakal ditampilkan tiga panggung megah yang akan mempertontonkan seni dan budaya dari 2.000 seniman. Pengunjung pun diprediksi bakal membludak, hingga membawa dampak positif bagi UKM.

“UKM yang kita utamakan adalah warga Celaket sendiri, inilah dampak sangat baik bagi warga sekitar,” ungkapnya.

ICCCF ke lima tahun ini bakal sangat meriah dan spektakuler, pasalnya nama-nama seperti Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Sujiwo Tedjo, tokoh sekaligus anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka dan Ridwan Hisjam, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifulloh Yusuf, serta budayawan lain seperti Didik Ninik Towok, Sobari Sofyan, Bupati Malang Rendra Kresna hingga Staf Ahli Tingkat III Bidang Polkamnas Panglima TNI, Mayjen TNI (Inf) Ganip Warsito, dipastikan ikut ambil bagian.

Bahkan, ada pemecahan rekor dunia, yakni jalan mundur yang dilakukan Tarpin Gimbal Alas dari Celaket menuju Puncak Semeru.