Milad Aisyiah Batu, Foto Kemanusiaan Dipamerkan di Galeri Raos

0
37
Pengunjung menikmati hasil karya foto di Galeri Raos. (fathul)

MALANGVOICE – Galeri Raos, Jalan Jenderal Sudirman, Batu, kembali ramai. Ratusan karya fotografi bertemakan “Kemanusiaan dan Lingkungan” dipamerkan mulai Jumat malam hingga Minggu, hari ini.

Selain dipamerkan, foto cantik dan indah juga dilombakan dalam rangka Milad ke 87 Nasyiatul Aisyiah, salah satu sayap organisasi Muhammadiyah yang beranggotakan para muslimah.

Panitia acara, Aisha Amini, mengatakan karya foto dari 158 sekolah se Kota Batu, dipamerkan untuk tujuan artistik dan penghargaan. Apalagi hasil karyanya cukup memikat sehingga perlu ditunjukkan ke masyarakat umum.

“Kami ingin peserta dan pengunjung yang menikmati karya foto ini bisa lebih menghargai kemanusiaan dan lingkungan, serta peduli untuk menjaganya sebagai generasi masa depan,” jelas Aisha kepada MVoice.

Penjurian foto terbaik akan dinilai oleh tim fotografer yang ahli di bidangnya. Selain itu, akan dicari kategori foto terfavorit pilihan pengunjung. Kupon sudah disediakan di pintu masuk galeri agar pengunjung bisa menuliskan pilihan foto paling bagus.

“Ini hanyalah salah satu agenda kami dalam rangka ulang tahun. Nanti bakalan ada lomba cipta menu, nasyiah award, dan talk show yang diadakan pada hari puncak tanggal 8 November,” tambah Aisha.

Beberapa foto yang dipajang di Galeri Raos ini banyak memotret manusia yang sedang bekerja mencari nafkah, serta kondisi alam di Kota Batu yang menakjubkan. Pengunjung pun menikmati hasil karya itu.

“Lomba ini sudah kami umumkan satu bulan yang lalu ke sekolah-sekolah. Kategorinya ada dua, Child usia 10-13 tahun, dan Teen usia 13-18 tahun. Kami ingin mereka memupuk kecintaannya pada kemanusiaan dan lingkungan sesuai tema,” harap Aisha.-