Meski Belum Lulus, Peserta Didik MHS Sudah Bekerja

0
179
Salah satu ruang praktik di Malang Hotel School (Tika)
Salah satu ruang praktik di Malang Hotel School (Tika)

MALANGVOICE – Malang Hotel School (MHS), salah satu lembaga pendidikan profesi terbilang sukses menyalurkan peserta didiknya mendapatkan pekerjaan di bidang hospitality.

Founder MHS, Agus Salim menjelaskan, angkatan kali ini yang baru belajar lima bulan lalu, sudah banyak yang direkrut hotel sebagai karyawan.

Hotel yang merekrut mereka berkelas bintang tiga dan empat. Laki-laki yang puluhan tahun bergelut di bidang hospitality ini menjelaskan, dari 68 siswa 50 diantaranya sudah diterima bekerja.

“Sisanya masih on the job training (OJT). Sebentar lagi mereka sudah mendapatkan pekerjaan,” kata laki-laki yang juga menjabat sebagai General Manager Savana Hotel ini.

Dia menjelaskan, salah satu alasan peserta didik MHS cepat terserap lapangan kerja, karena MHS sudah menjalin kemitraan dengan berbagai hotel kenamaan di Malang Raya.

Bahkan, lanjut dia, para pengajarnya berasal dari praktisi di perhotelan dengan jabatan minimal manager.

“Pengajar kami praktisi semua. Mulai F&B (food and baverage) service dan housekeeping, kecuali akunting ya,” imbuh laki-laki yang juga berpengalaman menghandle jaringan hotel internasional ini.

Dia menambahkan, saat ini mereka juga mulai menjajagi kemitraan dengan jasa penyalur tenaga kerja untuk kapal pesiar.

“Minimal usia yang bisa gabung di kapal pesiar adalah 21 tahun. Makanya kami saat ini mematangkan dulu di pelayanan hotel darat, baru nanti bisa join di kapal,” kata laki-laki yang mengawali karir sebagai cook helper ini.