Meriah, UMM Tutup Pesmaba 2016 Hari ini

0
139

MALANGVOICE – Acara penutupan Pesmaba atau Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berlangsung meriah, hari ini.

Serangkaian acara telah dipersiapkan, salah satunya penampilan perwakilan masing-masing fakultas. Mulai dari paduan suara, beatbox, dan tari massal ditampilkan para mahasiswa untuk menghibur dan juga membakar semangat para mahasiswa baru ini.

Hal ini dilaksanakan untuk membakar semangat mahasiswa baru. Terbukti, teriakan meriah dari gedung Dome UMM menggema mulai pagi hingga menjelang siang.

pesmaba2“Pesmaba merupakan tradisi yang mempertemukan para dewan dan ketua pengurus dengan wali siswa dan juga mahasiswa baru. Saya bersyukur kita bisa mengikuti acara ini dengan lancar mulai hari pembukaan senin silam hingga hari ini, dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Rektor UMM, Drs Ahmad Fauzan saat pidato sambutan.

Penutupan orientasi hari ini juga dihadiri Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tito Karnivan. Kapolri tiba pukul 10.00 WIB dan memberikan kuliah tamu.

“Saya jujur kaget dan surprise melihat kampus ini karena pertama kalinya saya datang. Oganisasi dan lembaganya terorganisir dengan baik. Saya sekolah di luar negeri selalu ya, tapi saya lihat kalian tidak kalah semangatnya,” ujarnya untuk membakar semangat pada para mahasiswa baru

Kehadiran Kapolri dan para petinggi juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi adik-adik mahasiswa baru.