Menuju Batu 1, Golkar Butuh Kandidat Elektabilitas Tinggi

0
44
Didik Machmud (fathul)

MALANGVOICE – Partai Golkar masih menyembunyikan nama-nama kandidat yang masuk penjaringan untuk bertarung pada Pilkada Kota Batu 2017 mendatang. Menurut informasi, tim sudah dibentuk dan mitra koalisi sudah dijajaki.

Ketua DPD Partai Golkar, Didik Machmud, hanya membeberkan, partai berlambang beringin mendambakan kandidat-kandidat yang punya keunggulan. “Ya tentunya calon wali kota dan wakil wali kota harus punya elektabilitas tinggi,” simpul Didik.

Persyaratan yang diajukan untuk menjadi kandidat partai yang khas dengan warna kuning ini hampir sama dengan yang diajukan partai lain. Misalnya, harus berpendidikan minimal sarjana dan sehat secara jasmani, spiritual, mental, dan tentunya material.

“Selain itu kami mengutamakan dari mereka yang generasi muda untuk diusung. Karena kami butuh perubahan besar di Kota Batu, jadi pemuda yang progresif dibutuhkan,” imbuh Didik, yang juga Ketua Komisi C DPRD ini.

Ia berharap, pasca terpilih pemimpin pengganti Eddy Rumpoko, Kota Batu akan menjadi lebih baik. Tapi ia menekankan peran serta UMKM agar dapat bersaing dengan wisata-wisata yang sudah menjadi ciri khas kota dingin ini.