Menuju Batu 1, DPC PKB Rekom 4 Nama ke DPW Jatim

0
30
Ilustrasi Partai Kebangkitan Bangsa
Ilustrasi Partai Kebangkitan Bangsa (istimewa)

Foto :

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Batu telah membentuk Desk Pilkada guna memenangkan Batu 1 pada Pilkada 2017 mendatang. Bahkan, Desk ini sudah merekomendasikan empat nama ke DPW PKB Jatim guna diteruskan ke DPP.

Ketua Desk Pilkada, Asep Ghozy Sulaiman, mengatakan, penjaringan secara internal dan eksternal telah usai di partai yang lahir dari rahim NU itu. Apalagi, penjaringan sudah mereka lakukan sejak Januari 2016 lalu.

“Antara penjaringan internal dan eksternal punya peluang yang sama. Karena kita memang membuka diri terhadap eksternal yang punya elektabilitas dan cocok jadi calon dari PKB, meskipun prioritas adalah orang NU” ungkap Asep kepada MVoice melalui selulernya.

Tiga nama yang direkomendasikan dan berasal dari tubuh PKB sendiri adalah Nurrohman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB, Ketua FPKB Didik Subiyanto, dan salah satu anggota dewan dati PKB Dewi Kartika. Sementara dari eksternal dalah Gus Khairuddin dari Ponpes An Nur Bululawang.

“Kami menargetkan masuk dalam bursa pencalonan Batu 1 (Cawali, red). Sehingga empat nama yang kami rekomkan adalah untuk Batu 1,” tegas Asep.

Usai menyerahkan nama-nama ke DPW, lanjut Asep, pihak DPW akan membahasnya lalu diusulkan lagi ke DPP PKB di Jakarta. Keputusan siapa yang akan maju diputuskan DPP. “Siapapun yang diputuskan, itu yang kami usung,” tandas Asep.