Menteri Pendidikan sekadar Tengok Rumah atau Ada Apa ya?

0
59
anton (anja)
anton (anja)

MALANGVOICE – Hari ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Prof Dr Muhadjir Effendy pulang kampung menengok rumahnya. Namun ternyata mantan Rektor UMM ini menyempatkan berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Malang, Abah Anton. Dalam kunjungannya, Muhadjir menanyakan banyak hal kepada wali kota terutama soal kualitas dan masalah pendidikan di Kota Malang.

Anton mengaku sangat mengapresiasi kunjungan menteri, apalagi banyak sekali hal-hal terkait pendidikan di Kota Malang yang akan ia sampaikan dan didiskusikan.

“Menteri harus tahu langkah tiap daerah, harapannya ya nanti supaya dijadikan rujukan untuk membuat suatu kebijakan nasional. Apalagi cara kerja Jokowi kan berbeda ya. Menteri harus tahu seluk beluk isu pendidikan di daerah-daerah,” kata Anton saat ditemui MVoice beberapa menit lalu.

Anton juga sempat mendiskusikan masalah pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kota Malang yang belum merata.

“Harapan saya KIP itu bisa dibenahi ya sistematika pendistribusiannya. Tadi kami mendiskusikan itu. Semoga dari kementerian ada solusi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Muhadjir berpesan, Kota Malang harus mempertahankan prestasinya sebagai ikon kota pendidikan, pariwisata dan industri kreatif.