Mental Pemain Terangkat, Singo Edan Tanpa Tekanan

0
71
Para pemain Arema Cronus berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

MALANGVOICE – Dijamu Sriwijaya FC dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Jakabaring, Palembang, besok sore, Arema Cronus diprediksi bermain tanpa tekanan.

Terlebih, tim berjuluk Singo Edan itu memiliki modal berharga dari kemenangan terakhir saat mengalahkan Bali United 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

“Kami memang kehilangan banyak pemain, tapi pemain yang ada sekarang memiliki mental yang bagus sejak menang lawan Bali United,” kata Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Selain itu, momen bertambahnya usia Arema yang dirayakan banyak kalangan juga mempengaruhi daya juang para pemain. Ditambah lagi, Cristian Gonzales dkk baru saja mendapat kucuran bonus Rp 50 juta dari Pemkot Malang, di hari jadi 29 tahun Arema.

Kendati demikian, sejumlah nama yang turut melawat ke Palembang sempat absen latihan karena sejumlah alasan, seperti Antoni Putro Nugroho yang ikut pendidikan polisi, serta Kurnia Meiga Hermansyah, Syaiful Indra Cahya, dan Ryuji Utomo yang sempat seleksi Timnas Indonesia.

“Ya, persiapan memang terganggu, tapi ini bukan alasan karena beberapa hari terakhir masih sempat berlatih teknik dan siapkan strategi. Kami akan memberikan hadiah yang bagus untuk HUT ke-29 Arema ini,” imbuh mantan pelatih Persija Jakarta itu.