Mensos: Umat Islam Harus Menguasai Komunikasi

0
17
Mensos, Khofifah Indar Parawansa
Mensos, Khofifah Indar Parawansa

Mensos, Khofifah Indar ParawansaMALANGVOICE-Umat Islam tidak hanya harus cakap dalam hal membaca Al Quran saja, tapi juga menguasai media komunikasi.

Pesan itu disampaikan Mensos Khofifah Indar Parawansa, di Ponpes Nurul Ihsan, Bululawang, sore ini. “Media komunikasi harus dikuasai, hal itu penting sekali untuk menguasai informasi,” jelasnya.

Dia menjelaskan, tidak peduli anak diberi pendidikan dengan konsep sekolah atau pesantren, yang jelas tetap harus ditekankan pada penguasaan media komunikasi.

“Biar saja anak sekolah atau mondok, tapi jangan halangi untuk menguasai media komunikasi, meski tetap harus diawasi, jangan sampai kebablasan,” tegasnya.

Dia juga menegaskan, kekuatan doa dan istighosah bisa mendatangkan berkah. Dia mencontohkan, dulu di Jawa Timur tidak ada kekayaan emas, namun sekarang ditemukan emas, gas alam, bahkan minyak bumi.

“Ada yang bilang karena istighosah para kyai NU. Padahal bisa jadi yang bilang itu tidak pernah istighosah,” jelasnya disambut gelak tawa para tamu.