Menko Perekonomian: Indonesia Punya Potensi Ekonomi Digital

0
126
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution (ist)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution (ist)

MALANGVOICE – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyebutkan, Indonesia punya potensi ekonomi besar dalam dunia digital ekonomi. Persentasi potensi ekonomi digital menanjak 126 persen sejak dua tahun terakhir.

Untuk terus meningkatkannya, pemerintah tidak berhenti hanya merangkul kalangan industri digital saja, tapi jenis bisnis atau UMKM yang lain seperti misalnya perikanan, pertanian yamg mantinya bisa dikoneksikan menjadi satu pintu yang berbentuk e-commerce dan beralih menjadi UMKM berbasis digital.

“Nantinya jangkauan pemasaran sendiri semakin meluas yang akhirya menimbulkan ekonomi yang berkesinambungan dan bisa menjaring sektor ekonomi lainnya” katanya saat ditemui wartawan di Universitas Brawijaya.

Ia melanjutkan, dengan adanya perubahan atau skema, diharapkan bisa terjalin kedekatan antara konsumen dengan produsen yang sangat baik, sehingga jangkauan harga bagi masyarakat bisa terjaga dengan baik.

“Keuntungannya ya bisa saja terjadi ekspansi pasar yang meluas biaya transakai lebih murah, akses juga bisa selama 24 jam, cepat dan bisa dilakukan dimana saja, perbandingan harga pun bisa dilakukan,” tandasnya.