Mengejar Prestasi Lewat PKM, Unisma Gandeng Kemenristek Lakukan Pembinaan

0
104
Acara workshop (anja)
Acara workshop (anja)

MALANGVOICE – Hari ini Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar workshop pembinaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kepada seluruh fasilitator pengembangan karakter ilmiah dan pimpinan bidang kemahasiswaan.

Wakil Rektor 3, Badat Muwakhid, mengatakan,  workshop ini merupakan upaya Unisma untuk memotivasi dosen, pembimbing dan dekan kampus mencapai target proposal penulisan PKM di fakultas masing-masing. Tahun ini Unisma merasa perlu sekali meningkatkan jumlah proposal PKM dan jumlah judul PKM yang lolos Pimnas.

“Supaya ada sinergi juga antardosen, kampus dan dekan. Percuma kalau mahasiswanya sudah bersemangat, eh kok dekannya gak ngerti. Nah mendatang harapannya Unisma bisa mensyragamkan dan memicu semangat itu,” kata Badat kepada MVoice.

Lebih lanjut, workshop yang berlangsung dua hari ini hingga besok, menghadirkan narasumber dari Kemenristek Dikti yaitu Direktur Kemahasiswaan, Dr Didin Wahidin, dan Tim PKM Kemenristek Dikti dari kampus ITS dan Universitas Brawijaya. Tim PKM Corner Unisma juga turut berpartisipasi.

Materi pelatihan meliputi kebijakan Kemenristek terkait PKM, peran institusi dan dosen dalam meningkatkan kualitas karakter ilmiah mahasiswa, sosialisasi model pembinaan dan diskusi bersama.