Mengecilkan Perut Saat Puasa, Ini Triknya!

0
85
Olahraga bersama-sama (istimewa)

MALANGVOICE – Olahraga, apalagi dengan tujuan mengecilkan perut, tidak bisa dihindari saat tiba bulan suci. Beberapa tips bisa Anda lakukan agar tetap ramping saat Ramadan. Berikut tips dari Agnes Putri, instruktur sanggar senam di Karangploso, kepada MVoice.

1. Lakukan olahraga ringan
Olahraga ringan dalam hal ini misalnya adalah olahraga yang tidak mengeluarkan banyak keringat. Contohnya adalah olahraga seperti yoga ataupun pilates. Olahraga ini tidak membuat menurunnya kadar gula dalam tubuh.

2. Hindari olahraga angkat beban
Olahraga yang berhubungan dengan angkat beban sebaiknya Anda hindari. Pasalnya, olahraga ini lebih banyak menggunakan otot besar tubuh yang membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Anda bisa cepat lelah. Lakukan setelah berbuka saja.

3. Lakukan kardio
Kardio paling bagus adalah beberapa saat sebelum berbuka. Misalnya, Anda melakukan lari sore hari menjelang berbuka. Olahraga dengan mengayuh sepeda juga bisa jadi solusi yang baik agar Anda tetap mendapatkan tubuh yang ideal.

4. Jaga pola makan
Hal yang salah kaprah ketika bulan puasa adalah memakan banyak makanan ketika berbuka. Ini akan membebani tubuh Anda. Terlebih jika Anda sudah berolahraga dan terasa lapar berat. Cukupkan makanan ketika berbuka. Jangan terlalu banyak makan makanan manis. Sebaiknya perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.

5. Minum air yang banyak
Tidak kalah pentingnya adalah meminum air yang cukup. Saat berbuka, sebaiknya Anda banyak minum. Pola minumnya tetap delapan gelas air putih sehari. Anda bisa mengaturnya, misalnya tiga gelas pada awal buka puasa, dua gelas saat malam hari dan, tiga gelas saat sahur.

Itulah tips mengecilkan perut saat puasa. Jika Anda melakukan lima tips tersebut dengan benar dan konsisten, dijamin, perut Anda tidak buncit. Anda pun tetap sehat dan tampil menarik.