Mengapa Mengejar Passion Bisa Hasilkan Uang?

0
193
passion bisa hasilkan uang asal tahu caranya (dreamtime.com)

MALANGVOICE – Beberapa orang mengejar passion, tapi gagal menghasilkan uang, namun beberapa orang lagi berhasil menghasilkan banyak uang. Dari sesuatu yang mereka sukai, bisnis yang menguntungkan berhasil dibangun.

Chrish Guillebeau, adalah penulis buku $100 Startup memberikan rumus berikut: Passion + Usefullness = Value. Semua orang bebas menyukai sesuatu, tapi belum tentu itu menghasilkan. Minat dan kesukaan Anda harus digabungkan dengan sesuatu yang berguna untuk masyarakat. Disitulah akan muncul sinergi dan cara untuk menghasilkan uang.

Kebanyakan orang memulai suatu pekerjaan dengan misi inspiratif. Tapi kemudian jadi terjebak dengan rutinitas kerja sehari-hari sehingga kobaran semangat itu lambat laun bisa padam. Caranya, pastikan setiap hari selalu mengambil tindakan inspiratif agar tugas biasa sekalipun bisa selesai dengan semangat yang tinggi.

Selanjutnya, buatlah komunitas karena komunitas membuka akses kepada masyarakat dan orang lain secara luas. Hubungan interpersonal adalah katalis untuk menciptakan suatu gerakan. Libatkan komunitas untuk membantu melakukan pekerjaan besar.

Intinya, sesuatu hal yang Anda sukai harus membawa manfaat bagi orang lain dulu agar anda bisa merasakan hasil atau nilai dari passion tersebut.

sumber:
oprah.com
womenshealth.com