Mengajak Pelajar Berpartisipasi lewat Nandur Bareng

0
41
Link pendaftaran nandur Bareng di blog Republik Adventure (fia)

MALANGVOICE – Sebanyak 10 sekolah dari berbagai tingkatan mulai SD hingga SMA akan diajak ikut berpartisipasi dalam kegiatan Nandur Bareng yang digelar Republik Adventure bersama Ippasa yang didukung penuh malangvoice.com.

Salah satu Founder Republik Adventure, Randy Igreya menjelaskan, pemberitahuan ke berbagai sekolah akan dilakukan mulai hari ini dengan sasaran utama lembaga pendidikan yang berada di sekitar Kecamatan Jabung dan Tumpang.

“Kita mengajaksekolah berperan aktif dalam menjaga lingkungan. sebab para pelajar ini adalah agent of change. Mereka bisa melakukan perubahan-perubahan positif jika dibekali dengan pemahaman cinta lingkungan sejak dini,” kata Randy.

Sementara itu, animo peserta dari masyarakat umum juga terus berdatangan. Melalui link https://republikadventures.wordpress.com/news/woro-woro-nandur-bareng-gratis-ker/, masyarakat umum mulai mendaftarkan diri baik sebagai peserta ataupun donatur.

“Ada yang perorangan, ada pula yang mendaftar secara berkelompok. Khusus untuk pendaftar umum, kami batasi sebanyak 50 orang,” kata Randy.

Ia menambahkan, beberapa pendaftar datang dari luar kota seperti Surabaya dan Jember. Karena acara dimulai pagi hari pukul 07.00 WIB, maka sebagian peserta ada yang berancang-ancang untuk bermalam disekitar lokasi penanaman.

“Ada yang memilih kemping di Coban jahe yang berdekatan dengan Desa Taji, ada juga yang minta dicarikan penginapan di rumah warga,” terangnya.

Pada acara Nandur Bareng yang digelar 17 Februari mendatang di Desa Taji, Kecamatan jabung itu, selain dilakukan penanaman pohon, juga digelar pengobatan dan sunat gratis untuk masyarakat Desa Taji.