Mendag Resmikan Pasar Oro-oro Dowo

0
8
Mendag saat memberikan sambutan di peresmian Pasar Oro-oro Dowo (fia)

MALANGVOICE – Setelah melakukan lawatan ke berbagai negara, Menteri Perdagangan RI, Thomas Trikasih Lembong, menuju Malang, salah satu agendanya meresmikan Pasar Oro-oro Dowo yang baru direnovasi dengan menelan biaya sebesar Rp 7 miliar.

“Pertumbuhan ekonomi daerah akan memperkuat sektor perdagangan dan meningkatkan daya saing pasar domestik. Hal ini sangat penting dalam menghadapi tantangan dan kompetisi global yang semakin ketat,” kata Thomas.

Dia juga menjelaskan, dengan diresmikannya pasar Oro-oro Dowo, barang kebutuhan masyarakat di Kota Malang dapat terpenuhi dengan harga relatif terjangkau. Harga barang kebutuhan pokok lebih murah dan ketersediaan stok lebih terjamin.

Ia menambahkan, omzet Pasar Oro-oro Dowo mencapai Rp 2,5 miliar per bulan. Dengan revitalisasi tersebut, omzet diharapkan bisa meningkat karena masyarakat semakin nyaman dan senang belanja di pasar rakyat.

“Saya berharap Pasar Oro-oro Dowo dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik sehingga kegiatan usaha pedagang dapat terus berkembang guna meningkatkan kesejateraan masyarakat Kota Malang dan sekitarnya,” urai dia.