Menangkan Pilkada, Dewi-Sri Lirik Pemilih Pemula

0
38
Masrifah Hadi. (fathul)

MALANGVOICE – Pemilih pemula di Kabupaten Malang menjadi sasaran lumbung suara bagi Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Malang, Hj Dewanti Rumpoko – Hj Masrifah Hadi.

Hal itu terlihat sejumlah komunitas yang hadir dalam gelaran Kampanye Akbar di Stadion Kanjuruhan, sehari ini. Mulai dari komunitas motor hingga kesenian, semuanya diajak memeriahkan kampanye Malang Anyar.

“Memang kalau kita jeli, pemilih pemula itu penting. Mereka rasional menentukan pilihan pada visi-misi terbaik masing-masing calon. Dan mereka banyak yang memilih kita, lho,” kata Masrifah Hadi kepada MVoice.

Selain pemilih pemula, Masrifah yakin anggota Muslimat akan mengarahkan suara ke Dewi Sri. Lebih khusus anggota Muslimat di akar rumput, sudah menyatakan dukungan kepada Paslon nomor urut 2.

“Kalau anggota Muslimat ini sudah 100 persen mendukung kami, di 33 kecamatan yang ada kami sudah tahu,” tegas Masrifah Hadi.

Ia juga mengklaim dukungan para kiai serta pondok pesantren. Semua dukungan ini bukan sekedar retorika, tetapi bukti keseriusan niat untuk membangun keagamaan di Kabupaten Malang.

“Kami datang ke seluruh elemen, biasanya keroyokan sama Bu Dewanti. Ke pesisir, karyawan pabrik, petani, itu kami datangi semua dan unek-unek mereka akan kami wujudkan,” ucap Masrifah yakin.

Gara-gara blusukan ini, aku Masrifah, sempat menemukan masyarakat pedesaan yang tertinggal. Masyarakat ini sebagian ada di Kecamatan Kalipare, Sumbermanjing Wetan, dan di Kecamatan Dampit.

“Saya kira masyarakat Kabupaten Malang ini tidak ada yang seperti itu. Tapi ternyata ada. Ini membuat dada saya sesak dan menambah semangat kami agar menang dan mewujudkan masyarakat yang mudah memperoleh kesehatan dan pendidikan,” tutup Masrifah.-