Menang Tipis 1-0, Arema Kokoh di Puncak Klasemen

0
66
Arema Vs Semen Padang. (deny)
Arema Vs Semen Padang. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya memenangkan pertandingan sengit lawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, dengan skor tipis 1-0.

Meski Arema mendominasi di menit awal, namun tak kunjung bisa menciptakan gol. Gebrakan Cristian Gonzales di menit 17 lewat sepakan kaki kiri masih melebar dari gawang Rivki Mokodompit.

Bermain percaya diri di bawah dukungan Aremania, Singo Edan terus menyerang. Menit 24, Hamka Hamzah hampir saja memimpin kedudukan, andai sundulan bola umpan Alfarizi tak membentur tiang Kabau Sirah.

Satu menit berselang, tim tuan rumah terus bertekad menciptakan gol. Kali ini giliran Raphael Maitimio yang mengancam gawang Semen Padang. Sepakan kaki kiri usai mengecoh bek lawan hanya melintir tipis di samping gawang.

Di menit 44, barulah Singo Edan bisa menciptakan gol, berawal dari umpan lambung yang gagal diantisipasi Rivki Mokodompit, bola disambar Hamka Hamzah. Untungnya, Vizcarra berada tepat di jatuhnya bola. Tanpa dikawal, mantan pemain Semen Padang itu dengan tenang menceploskan bola.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berusaha mengejar ketinggalan. Pelatih Nil Maizar mencoba mempertahkan strategi dan pola permainan. Arema sendiri tak ingin lawan membalas gol dan mendikte permainan mereka.

Alhasil, pertarungan terjadi di lini tengah lapangan. Kedua tim sering bermain hati-hati namun kerap terjadi salah umpan. Arema dan Semen Padang juga memperagakan permainan cepat dan terbuka.

Hampir 20 menit babak kedua, tidak ada peluang emas tercipta. Namun, di menit 64, Hamka Hamzah, hampir menambah keunggulan tuan rumah. Mendapat peluang dari luar kotak penalti, sang kapten Singo Edan itu melepaskan tendangan voli, namun bola mental karena pertahanan lawan masih kuat.

Menit 75, pemain Semen Padang, Irsyad Maulana, mendapat peluang untuk mencetak gol. Sepakan keras dari luar kotak penalti melaju keras ke gawang Kurnia Meiga, namun hanya melebar. Skor masih 1-0 untuk Arema.

Merasa tertekan, Arema mencoba bangkit. Pelatih Milomir Seslija mencoba mengamankan tiga poin hasil satu gol. Ia menarik Esteban Vizcarra yang sempat ditandu keluar lapangan karena mengalami masalah di pangkal paha dan memasukkan Syaiful Indra Cahya.

Perubahan formasi itu sedikit membuat tuan rumah bermain bertahan. Alhasil, pemain Semen Padang semakin ganas menyerang. Namun, lagi-lagi, barisan pertahanan Arema dan penampilan apik Kurnia Meiga tak mampu dibobol lawan.

Akhirnya skor 1-0 menutup pertandingan pekan ke sembilan TSC. Arema, kini memiliki poin 20 dan nyaman di puncak klasemen. Sementara Semen padang masih duduk di peringkat 6 dengan 13 poin.