Menang Lagi, Arema Cronus Gunduli SFC 2-0

0
49
Pertandingan Arema Cronus vs Sriwijaya FC (Deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya berhasil mempertahankan tren kemenangan, usai mengalahkan Sriwijaya FC (SFC) dengan skor 2-0, pada lanjutan babak penyisihan Grup A, Piala Jenderal Sudirman, malam ini, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dua gol Arema Cronus lahir di babak pertama. Kapten Singo Edan, Ahmad Bustomi, mencatat namanya di papan skor pada menit 26 melalui sepakan keras di luar kotak penalti. Sementara gol kedua dilesakkan pemain asing Esteban Viszcarra dengan aksi salto di menit 33.

Sebenarnya tim asuhan Benny Dollo itu tak begitu saja menyerah. Pada babak kedua, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan bisa saja mengubah papan skor, namun barisan kuat pertahanan Arema Cronus yang dikawal Kiko Insa terlalu sulit ditembus.

Masih di awal babak kedua, kedua tim bermain monoton hingga menit 65, akhirnya Benny Dollo memasukkan TA Musafri di menit ke 69 menggantikan pemain nomor 7, Hisyam, untuk membantu Titus Bonaui menggedor pertahanan lawan.

Keputusan pelatih asal Manado itu membuahkan hasil. Berkali kali permainan Laskar Wong Kito menekan tuan rumah. Melihat itu, Joko Susilo tak mau tinggal diam. Ia merombak strategi dengan menarik kapten Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, digantikan Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto, pada menit 71.

Pertandingan berlanjut sangat panas, kedua tim seperti tak ingin kalah begitu saja. Menit 82, pemain asing Arema Cronus, Toni, sedikit mengalami masalah hingga diganti Sunarto. Pemain No 18 itu langsung menunjukkan taji.

Tiga menit berselang, dia solo run dari sisi gawang, namun tendangannya masih membentur mistar Dian Agus, bola yang memantul di kaki Esteban juga langsung disepak, lagi-lagi tiang gawang jadi penyelamat SFC. Skor masih tetap 2 – 0.

Hingga pertandingan usai, Arema berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangkan laga. Dengan hasil itu, skuat Singo Edan semakin terbuka melaju ke babak selanjutnya.