Memilih Powerbank, Perhatikan Tips Ini

0
51
Powerbank (pcadvisor)

MALANGVOICE – Setiap orang dari kalangan apapun saat ini bergantung dengan smartphone. Tapi kekurangan smartphone memunculkan beberapa perangkat pendukung, di antaranya power bank.

Sekarang sudah banyak sekali merk Power Bank yang beredar di pasaran, ada yang berkualitas buruk tapi murah dan ada yang berkualitas jempolan. Pilihlah powerbank yang berkualitas, aman dan sesuai budget.

Kebanyakan dari smartphone memiliki Kapasitas baterai kurang dari 1500 mAh, artinya hanya cukup digunakan rentang waktu +-12 jam untuk penggunaan dengan intensitas tinggi seperti gaming, internet social media dan lainnya.

1. Tentukan Kapasitas Powerbank.
Sebelum memulai ke-tahap memilih powerbank, sebaiknya tentukan terlebih dahulu kapasitas powerbank yang kita butuhkan.

Jika kita memiliki smartphone kapasitas battery-nya 1500 mAh, sebaiknya membeli powerbank kapasitas di atasnya misal 4000 mAh, 5000 mAh dan seterusnya.

Cara menghitung kali charger powerbank pada smarphone cukup dengan bagikan jumlah kapasitas powerbank dengan kapasitas baterai smartphone. Contoh jika kapasitas powerbank kita 4000 mAh dan kapasitas baterai smartphone 1500 mAh maka menghitungnya 4000 mAh/2000= 2 kali charger.

2. Amati Fiturnya
Nah, ini cukup penting untuk di ketahui. Ada beberapa fitur yang menyertai power bank contohnya Fitur “Over Charging Protection” fitur ini berguna memutus secara otomatis aliran listrik jika pengisian sudah penuh.

3. Amati Merek/brand.
Memilih merk powerbank yang bagus dan terpercaya di pasaran. Berikut ini 5 merk power bank yang kualitas bagus di pasaran, contohnya Vivan, Xiaomi, Advan, dan Samsung

4. Amati Budget Anda
Jika kita mempunyai budget rendah sebaiknya memilih power bank yang harganya tergolong menengah ke bawah ada beberapa brand unggulan yang juga menawarkan produknya dengan harga yang bersahabat.

5. Hati-hati Produk Palsu.
Perlu cermat dalam memilih produk powerbank jangan sampai kita memilih power bank abal-abal/KW yang ditawarkan lebih murah. Biasanya kapasitas yang tercantum dalam kemasan sering tidak masuk akal terhadap besarnya unit, jangan tergoda pada besarnya kapasitas dan dengan harga murah.

sumber: engadget.com