Melepas Penat, Ke Taman Puspa Saja…

0
709
Taman Puspa, Kabupaten Malang (Tika)

MALANGVOICE- Taman Puspa yang berlokasi di Ngadilangkung, Kepanjen, Kabupaten Malang, bisa menjadi salah satu alternatif wisata murah. Apalagi taman ini memiliki lokasi strategis, di kawasan Jalibar, Kabupaten Malang.

Taman Puspa bersuasana sejuk dengan aneka pepohonan rindang. Salah satunya adalah pohon bunga bungur ungu. Jika mekar secara serempak, semakin menambah keindahan taman.

Taman Puspa2Bagian depan taman, terdapat spot yang dilengkapi dengan batu-batu kecil yang ditata dengan posisi tegak. Spot dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar lebih dari satu meter ini biasanya dipakai pengunjung untuk refleksi.

Kontur tanahnya menurun sehingga ‘memaksa’ pengunjung untuk berolahraga. Bagian bawah rupanya akan difungsikan sebagai lahan bermain bagi anak. Hal ini dibuktikan dengan ayunan dan permainan anak lainnya yang tengah dalam proses pengerjaan. Jika ingin suasana lebih alami, bisa lebih menurun dan akan menemukan sungai.

Salah satu pengunjung taman, Yudi, mengaku beberapa kali menghabiskan waktu luang di sini.

“Saya juga pernah hunting foto di sini, hasilnya bagus juga. Fasilitasnya ditambah mungkin ya biar semakin ramai pengunjung,” jelas warga Gadang, Kota Malang.