Melalui Lakon Wisanggeni, PDIP Tebar Pesan Kebangsaan

0
2
Wayangan memperingati HUT ke-43 PDIP, dengan Dalang Ki Gondo Buwono

MALANGVOICE – Abdul Hakim mengatakan, perayaan HUT ke 43 PDI Perjuangan dengan mengadakan wayangan semalam suntuk merupakan cara melestarikan kembali budaya yang selama ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat.

Menurutnya, pesan-pesan dalam cerita wayang, seperti lakon Wisanggeni, malam ini, patut dituturkan kembali kepada masyarakat, sebagai renungan dan pembelajaran di era modern saat ini.

“Ini bentuk pelestarian budaya adi luhung, sehingga kita memahami kesan dan pesan yang tersampaikan lewat wayang kulit,” kata Hakim, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, melalui wayangan ini, selain bentuk tasyakuran, juga sarana merekatkan persatuan dan kesatuan antar kader dan simpatisan partai, serta warga Kota Malang pada umumnya agar tetap menjaga soliditas.

“Acara malam ini merupakan satu rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan, mulai bakti sosial dan lomba futsal, dimana peringatan ini menjadi momentum untuk bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat luas serta komponen bangsa, di samping meningkatkan peran partai secara konkrit,” tandasnya.