MBTRAF 2016, Jadikan Malang sebagai Destinasi Unggulan Tanah Air

0
199
Konferensi Pers (Anja)
Konferensi Pers (Anja)

MALANGVOICE – Kegiatan Beautiful Malang Travel Fair (BMTRAF) 2016 menjadi kesempatan besar bagi Kota Malang dan Malang Raya untuk menjadi destinasi unggulan Tanah Air.

“Dalam bidang kepariwisataan, promosi itu penting, baik direct selling atau soft diplomacy budaya. Cara lain adalah dengan table top meeting atau bussiness to bussiness (B2B) seperti di BMTRAF ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni SH MSi, saat konferensi pers di Hotel Balava, beberapa menit lalu.

Ida menambahkan, apa yang berkaitan dengan semua potensi kepariwisataan maka hospitality (keramahtamahan) harus dikedepankan.

“Kita ajak pengunjung benar-benar menikmati dan enjoy dengan destinasi wisata yang ditawarkan Malang,” katanya.

Saat ini, pada penyelenggaraan BMTRAF 2016, para pelaku industri pariwisata Malang Raya yang bertindak sebagai seller, bisa menjadikannya sebagai sarana untuk membangun jaringan pemasaran dan promosi pariwisata dengan para pembeli/buyer terbaik yang berasal dari industri pariwisata skala nasional dan internasional.

Mengingat BMTRAF masih kali pertama, maka jumlah buyer dan seller tahun ini dibatasi. Mereka berasal dari kawasan Jakarta, Surabaya, Kalimantan, Sulawesi dan Asia Tenggara, untuk semua level industri menengah dan ke atas.

“Ini kesempatan besar Malang memasarkan pariwisata kepada National dan International Leisure and Corporate Travel Markets,” kata Ida lagi.