Mbois! Tes Jalur Mandiri, Sopir GO-JEK Panen

0
54
sopir GO-JEK siap beraksi (anja)
sopir GO-JEK siap beraksi (anja)

MALANGVOICE – Pelaksanaan tes jalur mandiri yang digelar di Universitas Brawijaya, hari ini, menjadi pundi-pundi rezeki bagi ratusan sopir GO-JEK di Kota Malang.

Seperti yang dilakukan ketiga pengemudi GO-JEK masing-masing Lukman, Rizky dan Yudi, standby di sekitar kawasan UB sejak pukul 06.00 WIB.

“Di Malang kan ada 600 sopir. Tapi, ada 200-an sopir GO-JEK yang standby di kawasan UB. Soalnya ada tes itu, makanya rame,” kata Lukman saat ditemui MVoice beberapa menit lalu di depan gerbang belakang UB.

Ia menambahkan, biasanya dalam satu hari mulai pagi sampai malam, rata-rata mendapat 15-17 penumpang. Namun, khusus hari ini, tercatat sampai pukul 12.00, mereka sudah dapat 15 penumpang.

Mereka mengakui, banyaknya panggilan dari calon penumpang membuat mereka kewalahan. Bahkan beberapa penumpang terpaksa tidak terlayani.

“Wah sampai-sampai ada yang kami tolak, mbak. Ini aja kewalahan. Yang mencegat di jalan juga kami tolak karena kita utamakan yang pakai aplikasi GO-JEK ini,” tukas Yudi sambil menunjukkan aplikasinya kepada MVoice.

Mereka mengatakan, sebagaian besar penumpang minta dijemput dari hotel atau penginapan.

“Banyak yang minta dijemput di hotel. Ya mungkin karena kebanyakan dari luar kota,” timpal Rizky.