Mbois Tenan, 1000 Siswa SD Nari Topeng Malang di Alun-alun Tugu

0
121
Ratusan Siswa Nari Topeng Malang
Ratusan Siswa Nari Topeng Malang

MALANGVOICE – Sebanyak 1000 siswa Sekolah Dasar (SD) se Kota Malang, pagi ini, memperagakan Tari Topeng Malang di hadapan Wali Kota Malang, HM Anton, dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Peragaan itu cukup unik, karena yang memperagakan Tari Topeng Bapang ini adalah para siswa SD dari 5 Kecamatan se Kota Malang.

Para orang tua siswa juga sangat antusias melihat, putra putri mereka menyuguhkan sesuatu yang istimewa pada kota tercinta ini.

Seluruh siswa SD yang ikut dalam tari ini dikoordinir SMP Negeri 4, yang selain menjadi leading sektor tarian, juga melatih ribuan siswa SD menari Topeng Bapang.

Ratusan Siswa Nari Topeng Malang Ratusan Siswa Nari Topeng MalangSalah satu penari, Anjamar, mengaku butuh waktu dua minggu untuk latihan tari ini. Setiap minggu ia berlatih bersama 200 siswa pada tiap kecamatan. “Alhamdulilah sudah gak grogi untuk tampil pagi ini,” kata Anjamar.

Penampilan seribu penari ini mendapat sambutan hangat dari seluruh undangan upacara yang langsung mengabadikan momen ini dengan foto maupun video.