Mbois, Rapat Paripurna Dewan dengan Seragam Arema

0
155
Rapat Paripurna DPRD Dengan Kostum Arema.
Rapat Paripurna DPRD Dengan Kostum Arema.

MALANGVOICE – Ada yang berbeda dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Malang, hari ini. Suasana gedung rapat di lantai tiga kantor wakil rakyat itu mendadak menjadi lautan biru, karena semua peserta rapat dari anggota DPRD dan seluruh Kepala SKPD itu menggunakan seragam Arema.

Bahkan beberapa anggota dewan nampak seperti lazimnya suporter, seperti Hadi Susanto dari Fraksi PDI Perjuangan yang menghebohkan suasana sidang dengan mengecat wajahnya dan itu diikuti beberapa anggota lainnya.

Pimpinan Rapat sekaligus Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, mengatakan rapat paripurna kali ini dengan agenda pelemparan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Ia sengaja menginstruksikan anggota dewan memakai seragam Arema karena dengan begitulah para wakil rakyat itu bisa merayakan HUT ke 29 Arema.

“Kita bangga dengan Arema, karena itu semua anggota dewan saya instruksikan memakai baju dan atribut Arema pada rapat paripurna,” kata Arif Wicaksono, beberapa menit lalu.

Rapat Paripurna Dewan dengan menggunakan kostum Arema seperti ini, baru pertama kali dilakukan di Kota Malang, bahkan di Indonesia sekalipun. “Kita ingin menunjukkan bahwa kita hidup di Malang maka lazim kalau harus cinta kepada Arema,” tukasnya.