Mbois Puoll, Pemanjat Tebing Kota Malang Kumpulkan 1 Emas 3 Perak

0
35
Pemanjat tebing andalan Jatim, Abudzar Yulianto (paling kiri), meraih total 1 emas 3 perak. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pemanjat tebing asal Kota Malang, Abudzar Yulianto, benar-benar menjadi andalan Jawa Timur (Jatim) pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Hari ini (23/9), dia kembali mempersembahkan medali.

Setelah sukses meraup dua perak pada dua nomor, beberapa hari lalu, kali ini dia mendapat satu emas dan satu perak. Artinya, hingga saat ini, total 1 emas dan 3 perak telah ia kumpulkan.

Abudzar tampil penuh semangat di nomor speed klasik perorangan putra, di arena panjat tebing Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kecepatan dan skillnya tak mampu tertandingi atlet lain, sehingga dia berhak mendapat emas.

Pada nomor itu, Abudzar lebih cepat dibanding Aspar Jaelolo dari DKI Jakarta yang menyabet perak, serta atlet Kalimantan Timur, Ilham, yang membawa pulang perunggu.

Sementara itu, dari nomor speed world record beregu putra, Abudzar juga turut meraih perak. Pada nomor ini, dia turun bersama dua gaco lain dari Jatim, yakni Galar Pandu Asmoro, dan Rindi Sufriyanto.

Kepada MVoice, dia tak mampu menutupi kegembiraannya usai menerima medali. “Saya sangat senang. Benar-benar bangga atas raihan ini,” ungkapnya.