Mbois, Puluhan Model Cilik Unjuk Kemampuan di Celaket

0
3
Para peserta kontes Pemilihan Putra-Putri Batik Celaket unjuk kemampuan. (Muhammad Choirul)
Para peserta kontes Pemilihan Putra-Putri Batik Celaket unjuk kemampuan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Puluhan model cilik unjuk kemampuan dalam kontes Pemilihan Putra-Putri Batik Celaket. Bertempat di panggung depan Butik Batik Celaket, Sabtu (29/10), even yang merupakan rangkaian International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) 2016 ini berlangsung meriah.

Kontes tersebut terbagi menjadi tiga kategori, yakni kategori A, B, dan C. Kategori A memiliki kriteria peserta berusia 5-9 tahun, kategori B usia 10-14 tahun, dan kategori C usia 15-25 tahun.

Kategori A diikuti 23 model cilik, sedangkan dua kategori berikutnya, masing-masing diikuti 10 dan 8 peserta. Dari masing-masing kategori, dipilih tiga pemenang putra-putri. Selain itu, ada pula pemenang favorit juri dan kostum terbaik.

“Penilaiannya ada beberapa kriteria, antara lain catwalk, perform, dan busana yang dikenakan. Dari poin-poin itu nanti ditentukan total nilainya,” ungkap Agus Aris Wijaya dari Anrdre Modeling School, selaku official partner ajang ini.

Kontes kali ini bertema gaun pesta, tentu saja gaun yang dimaksud memiliki bahan dasar kain batik. Agus menambahkan, pemilihan tema itu tidak lepas dari keinginan memunculkan kesan glamour dari busana yang dikenakan.

“Karena kontes ini baru pertama, kami ingin ambil sisi glamaur dari batik, ini menurut saya menarik, karena batik ternyata juga bisa terlihat mewah. Untuk pesertanya memang sengaja anak-anak. Selain agar meriah, juga ada misi menanamkan cinta terhadap batik sejak dini,” pungkasnya.