Mbois Pol! UB Kembali Sabet Gelar Juara Umum di PIMNAS 2016

0
52
Menerima piala pimnas (istimewa)

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya (UB) kembali menyabet gelar juara umum kelima kalinya pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menurut informasi yang diterima MVoice dari Kasubag Kearsipan dan Humas UB, Pranatalia Pratami, tahun ini, terdapat 29 tim UB yang lolos di Pimnas 2016. Hasil tersebut sempat menempatkan UB di urutan kedua, tepat di bawah Universitas Gadjah Mada (UGM) yang mengirimkan 29 tim.

Kebanggaan dan haru biru peserta (istimewa)
Kebanggaan dan haru biru peserta (istimewa)
Namun, akhirnya UB meraih juara umum setelah mengenggam 10 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu dari seluruh kategori yang dilombakan. Sedang juara kedua disusul oleh UGM, dan juara ketiga adalah ITS Surabaya.

Sedikit kilas balik, pada saat gelaran PIMNAS di IPB kontingen UB langsung disuguhi jadwal yang padat. Tak ada waktu bersantai lantaran ketua kontingen, Darjito SSi MSi, langsung meminta timnya segera menyiapkan berbagai keperluan dan persyaratan, seperti registrasi dan konsolidasi.

Darjito kemudian meminta tim untuk berkumpul. Mereka diberi arahan, termasuk hal-hal yang perlu diperhatikan selama Pimnas berlangsung.

Tim UB bertekad mempertahankan gelar juara Pimnas yang sebelumnya diraih di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Oleh sebab itu, seluruh tim antusias melaksanakan berbagai agenda yang telah dijadwalkan.