Mbois Pol…Tiga Emas Golf Jadi Milik Jatim

0
4
Cabor golf Jawa Timur sukses menyabet tiga medali emas. (Ist)

MALANGVOICE – Panen medali kembali dilakukan kontingen Jawa Timur (Jatim) pada PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Kali ini, cabor golf menjadi lumbung emas Jatim pada perlombaan yang dihelat hari ini (22/9).

Digelar di Lapangan Golf Bandung Giri Gahana (BGG), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, setidaknya tiga emas jadi milik Jatim, dari nomor perorangan putra, perorangan putri, dan beregu putri.

Selain itu, satu perak juga berhasil disabet dari nomor beregu putra. Pada nomor itu, tim Jatim terdiri atas Jonathan W (280), Moch Hariyanto (225), Jose Suryadinata (76), dan Tirto Darmadi (288) dengan total poin 869. Medali lain, yakni perunggu untuk Jatim, diraih Nanda Winet pada nomor perorangan putri.

Sementara itu, emas beregu putri didapat Jatim dari tim masing-masing Inez Beatrice (224), Nanda Winet (229), dan Tiana Ivanka (0) dengan total pukulan 453.

Dua emas lain, masing-masing disumbang Jonathan W dan Inez Beatrice. Jonathan menjadi yang terbaik dengan total pukulan 8 di bawah par, sedangkan Inez membubuhkan pukul over 8 yang tidak mampu diungguli atlet lain.

Official Golf Jatim, Charles Panjaitan, mengaku bangga atas raihan ini. “Total tiga emas ini sudah sesuai target yang dibebankan KONI Jatim,” tandasnya.