Mbois Pol, Mahasiswa IBU Sandingkan Emas, Perak, dan Perunggu

0
117
Tiga mahasiswa IBU berhasil meraih prestasi di PON XIX/2016 Jabar.

MALANGVOICE – Tiga mahasiswa IKIP Budi Utomo (IBU) Malang berhasil menyandingkan tiga medali, masing-masing satu emas, satu perak, dan satu perunggu, dari ajang PON XIX/2016 Jabar. Ketiga medali itu didapat dari cabor yang berbeda.

Emas diraih Indra Prasetyo, yang memperkuat tim panahan Banten. Sementara itu, dua medali sisanya disumbangkan untuk Jatim, yakni perak oleh Diana Eka Handriyani dari cabor anggar, dan perunggu oleh Yuga Prayuda yang turut memperkuat tim futsal Jatim.

Baca juga: Mahasiswi IBU Selamatkan Anggar Jatim dari Paceklik Medali

Ketiga atlet itu merupakan mahasiswa PJKR IBU. Sukses ini mendapat apresiasi Ketua Tim Pengembangan IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko. “Mereka sukses di olahraga dan pendidikan,” katanya.

Khusus untuk Diana, hasil positif ini merupakan kado indah baginya yang sebentar lagi menjalani prosesi wisuda. Diana sendiri sudah tercatat sebagai peserta wisuda IBU 2016, yang bakal berlangsung 8 Oktober mendatang.

“Dia benar-benar pandai membagi waktu. Baik prestasi akademik maupun non akademik sama-sama bagus, kuuliahnya selesai tepat waktu,” ungkap Nurcholis.