Mbois Pol… Disdik Gelar Workshop ‘Pelajar Nakal Gak Keren Blas!’

0
164
Siswa bermain game interaktif bersama pembicara (anja)

MALANGVOICE – Hari ini puluhan siswa anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMK di Kota Malang mengikuti workshop pembinaan dan pencegahan kenakalan remaja.

Gelaran bertema ‘Pelajar Nakal Gak Keren Blas!’ itu menghadirkan motivator sekaligus ketua yayasan Qurotta Ayun Kota Malang, Rokhmad MSos, sebagai pembicara.

Menyimak materi motivasi kesuksesan (anja)
Menyimak materi motivasi kesuksesan (anja)

“Memang sejak dua tahun terakhir Dinas Pendidikan Kota Malang bekerja sama dengan BNN, Polresta Malang dan Dinas Kesehatan Kota Malang melakukan pembinaan kepada siswa agar tidak terjadi kenakalan remaja. Materi workshop hari ini salah satunya agar tidak ternyadi aktivitas bully sesama teman,” kata Kepala Bidang PLT Disdik, Dra Sri Handayani MM kepada MVoice.

Selain itu, pihak BNN dan Polresta memberikan sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba. Meski tidak semua siswa diundang dalam worshop itu, Handayani berharap yang hadir bisa menularkan nilai positif kepada teman-teman mereka di sekolah.

“Monitoring juga selalu kami lakukan agar anak-anak tidak terjerumus ke hal-hal negatif kenakalan remaja,” tutup Handayani.