Mbois, Mahasiswa dan Donny Damara Nobar ‘Sepatu Dahlan’ di UMM

0
50
Donny Damara di UMM (anja)

MALANGVOICE – Dalam rangkaian roadshow AFI (Apresiasi Film Indonesia) 2016, Kota Malang menjadi kota berikutnya yang dikunjungi setelah Makassar.

Hari ini, dua mata acara telah disiapkan yaitu diskusi nonton bareng (nobar) ‘Sepatu Dahlan’ bersama Aktor Donny Damara sekaligus ketua AFI di Teathre Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

Mahasiswa yang nonton bareng hari ini (anja)
Mahasiswa yang nonton bareng hari ini (anja)

“Apresiasi adalah pekerjaan batin yang setiap orang punya pandangan subjektif di dalamnya. Apresiasi film Indonesia di UMM tidak lain untuk mempertajam pemikiran kita untuk memperoleh nilai edukatif di dalamnya. Saya ucapkan terima kasih kawan-kawan AFI yang sudah berkenan hadir di UMM hari ini,” kata Rektor UMM, Drs Fauzan.

Film merupakan salah satu bentuk kesenian yang dengannya dapat terekam beragam jejak kegiatan suatu bangsa. Indonesia sebagai negeri yang kaya akan budaya serta kreativitas masyarakatnya turut ambil serta dalam perkembangan film di dunia.

AFI 2016 memberikan apresiasi terhadap insan dan karya film Indonesia berbasis nilai budaya, kearifan lokal dan pembangunan karakter bangsa, harus diikuti dengan program-program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar semakin mencintai film-film Indonesia yang memiliki muatan nilai positif.

“Dengan AFI, kami berharap para pembuat film di Indonesia dapat terus memacu diri dan berkreasi menuangkan ide-ide positifnya untuk bersama-sama membawa Indonesia lebih maju lagi,” tambah Kepala Pusbang Film Kemendikbud, Maman Wijaya.

Rangkaian roadshow AFI 2016 akan dilanjutkan secara serentak di kota Padang dan Malang pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2016. Roadshow direncanakan akan ditutup di kota Manado pada tanggal 7 – 8 Oktober 2016 bersamaan pelaksanaan pawai artis dan acara puncak Malam Anugerah AFI.

“Saya harap banyak sineas perfilman yang lahir di Malang yang nantinya sukses membawa prestasi perfilman Indonesia sampai ke mancanegara,” kata Maman.