Mbois, Kota Malang Perkenalkan Wisata Selfie

0
309
Wahana Selfie di berbagai titik

MALANGVOICE – Kota Malang saat ini mengenalkan diri sebagai kota wisata selfie. Terlihat dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang terus berupaya menambah beberapa photobooth dengan konsep tiga dimensi, seperti di Alun-alun Merdeka, kawasan Stadion Gajayana, dan sejumlah lokasi lainnya.

Wahana selfie2

Wahana selfie3

Wahana selfie4

Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, dengan berkembangnya dunia teknologi informasi, aktifitas selfie merupakan ‘tradisi’ baru yang cukup digemari. Bertolak dari fakta itu, Pemkot Malang berinisiasi memfasilitasi para penggemar selfie dengan memberi wahana dan yang paling penting tidak berbayar.

“Warga selain jalan-jalan kan juga selfie, tapi biasanya mereka kan harus keluarkan uang untuk itu, nah kalau datang ke Malang gratis, dan bisa selfie dengan photobooth yang sudah tersedia,” kata Anton.

Ia mengaku mendapat ide itu saat melakukan kunjungan ke China. Di sana Anton takjub dengan wahana selfie yang terbuat dari batu ukiran. “Di Malang, dengan adanya photobooth tiga dimensi, sudah sangat keren, kita akan berupaya mempermanenkan di beberapa titik yang sudah di pasang itu,” tandasnya.

Photobooth yang sudah terpasang antara lain bertema kendaraan kuno, wings angel, hingga superhero Superman yang mengenderai becak dan sebagainya. “Saya kira ini baru pertama kali di Indonesia karena saya lihat kota-kota lain belum ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DKP, Erik Setyo Santoso, mengatakan, meski menambah beberapa photobooth di berbagai tempat, pihaknya tidak ingin menghilamgkan nuansa herritage kota. “Hal itulah sedang kita upayakan bagaimana konsep itu malah memperkuat herritage,” tandasnya.