Mbois, Kota Malang 3 Kali Berturut-Turut Juara Guru Prestasi Tingkat Provinsi

0
28
guru-guru berprestasi Kota Malang (anja)

MALANGVOICE – Nama Kota Malang kembali harum berkat prestasi yang diraih tenaga pendidik pada lomba prestasi guru, kepala sekolah, pengawas, dan SLB (Sekolah Luar Biasa) tingkat Provinsi Jawa Timur 2016.

Guru-guru tersebut yaitu Dewi Indah Sari, (juara 1 Guru Prestasi), Anny Yulistyowati (juara 1 Kepala sekolah SMP), Chusnul Khotimah (juara 1 Kepala sekolah SMK 13 Malang), Ida Yuastutik (juara 1 Pengawas jenjang SD), dan Sulistyowati ( juara 1 SD LB Kedungkandangsunar)

Kasi Fungsional Dinas Pendidikan Kota Malang, Jianto mengatakan, semua guru tersebut akan dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Jawa Timur menuju tingkat Nasional.

“Mereka pasti akan kami bina. Kali ini Kota Malang memang menjadi juara umum. Sudah tiga kali berturut-turut.Kami juga akan pantau terus karena tugas guru di perlombaan ini cukup berat. Seleksi administrasinya sangat ketat dan kompleks,” katanya saat ditemui MVoice di Dindik.

Ia mengatakan, Dindik Kota Malang juga sudah mulai mencari bibit-bibit baru guru prestasi melalui berbagai pelatihan dan sharing ilmu dengan guru prestasi tahun ini.

“Pokoknya para juara ini harus share ilmu ke calon gupres berikutnya,” timpalnya.