Mbois! Kini Masyarakat Malang Raya Bisa Menikmati Layanan XL 4G LTE

0
510
launching layanan 4G LTE di Malang.

MALANGVOICE – PT XL Axiata Tbk (XL) bulan ini memasuki usia ke-20 dalam melayani masyarakat Indonesia. Dan sebagai bagian dari kontribusi XL dalam melayani masyarakat, XL melaunching jaringan 4G LTE untuk layanan mobile broadband di Malang Raya di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya.

Presiden Direktur PT XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, XL selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan mobile broadband di Indonesia.

Dian menambahkan, berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan XL tersebut diantaranya memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15 MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz. Juga sudah siap untuk memanfaatkan spectrum 2100 MHz untuk layanan 4G ke depannya.

Sementara itu, saat ini juga semakin meningkat permintaan dari kalangan bisnis kecil dan menengah (UKM) atas layanan internet cepat yang berkualitas. Pada era digital seperti saat ini, menjual produk berarti harus mampu menampilkan produk layanan dalam format gambar dan video untuk bisa merebut perhatian pasar atau konsumen.

Saat ini, jaringan 4G LTE dari XL ada di 86 kota dan akan terus bertambah. Selain kota-kota besar, layanan 4G XL juga menjangkau kota-kota menengah dan bahkan kota kecil. Perluasan area layanan, tidak hanya dengan menambah terus kota-kota baru, namun juga memperluas cakupan layanan di area-area baru di dalam kota-kota yang sudah ada.