Mbois, Kabupaten Malang Tuan Rumah Even Otomotif Tingkat Dunia

0
32
Pres konferensi Asian Supermoto Championship 2016 (tika)

MALANGVOICE – Kabupaten Malang patut berbangga hati. Pasalnya, 8 hingga 9 Oktober mendatang menjadi tuan rumah untuk even supermoto tingkat dunia bertajuk Asian Supermoto Championship 2016, di Stadion Kanjuruhan.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (15/8) malam, di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Even Director, Endiyatmo Widagdo, menjelaskan, Stadion Kanjuruhan dipilih karena sudah sesuai standarisasi pagelaran Supermoto.

“Panjang lintasan di stadion luar sudah kami hitung, 1,2 kilometer. Sementara lebar street 150 meter. Sehingga motor dapat dipacu dengan kecepatan tinggi,” jelas Endi.

Endi menjelaskan, dalam kejuaraan ini sudah ada 14 negara yang sudah pasti menjadi peserta. Targetnya, mereka bisa mendapatkan 18 hingga 20 negara.

“Supermoto ini digelar dengan empat seri, di Australia, Filipina, Malaysia dan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Malang, Rendra Kresna, mengaku bangga wilayahnya dijadikan lokasi kejuaraan Supermoto tingkat Asian.

“Siapa tidak bangga, menjadi tuan rumah even bertaraf internasional. Apalagi baru pertama digelar di Indonesia, ya di Kabupaten Malang. Menjadi momen bagus untuk berpromosi,” tandasnya.

Dalam konferensi pers ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat, Jefri JP dan Chief Excecutive Officer Asia Supersports Group dari Malaysia, Satheswaran Maya.