Mbois… Disdik Kurbankan Puluhan Kambing dan Empat Sapi

0
104
Pemotongan daging oleh staff Disdik (anja)

MALANGVOICE – Momen Idhul Adha dimanfaatkan Dinas Pendidikan Kota Malang untuk melaksanakan kewajiban berqurban. Seperti yang nampak di kantor Disdik pagi ini, 21 ekor kambing dan empat ekor sapi dikurbankan.

Ketua Pelaksana Idhul Adha, Budiono mengatakan, hewan kurban yang dikumpulkan oleh Dinas Pendidikan sejumlah 17 ekor telah didistribusikan ke pondok pesantren dan musala yang membutuhkan hewan qurban.

Panitia memotong daging (anja)
Panitia memotong daging (anja)

”Untuk UPT Pendas dan sekolah – sekolah melaksanakan penyembelihan hewan kurban di unit kerja masing – masing. Dari laporan yang masuk ke Dinas Pendidikan, mayoritas lembaga pendidikan yang ada akan melaksanakan penyembelihan besok, ” papar Budiono.

Penyembelihan sapi (anja)
Penyembelihan sapi (anja)

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Malang, Zubaidah, MM mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang memberikan hewan kurban ke Disdik.

”Belasan hewan kurban telah disalurkan kepada yang berhak untuk disembelih di tempat mereka. Hal itu mengingat keterbatasan SDM dan juga waktu yang ada,” katanya.

Dia menambahkan, untuk penyaluran daging kurban bagi warga sekitar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat dengan harapan pemberian daging kurban ini tepat sasaran.