Mbois, Bakal ada “Spinxo Edan” di Kantor Dispenda Kota Malang

0
121
Spinxo Edan Milik Dispenda Kota Malang

MALANGVOICE – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, kembali melakukan gebrakan baru dalam momen hari jadi Arema, tahun ini.

Sebanyak dua patung seukuran Singa asli yang diberi nama ‘Spinxo Edan’ bakal dipasang di gapura pintu masuk kantor Dispenda yang ada di kawasan Block Office.

Spinxo2Kepala Dispenda, Ade Herawanto, mengatakan, bentuk patung Spinxo Edan itu memang sengaja dirancang agar ada keberagaman model singa yang menjadi maskot kebesaran Aremania seantero nusantara itu.

“Ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap klub Arema dengan sentuhan seni yang berbeda dan bentuk parung berbeda-beda menunjukkan adanya keanekaragaman Aremania meskipun salam kami tetap Satu Jiwa,” kata Ade kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Menurutnya, para Aremania itu beragam dan terdiri dari semua lapisan unsur masyarakat baik dari tingkat grassroot hingga para pejabat. “Sekarang patung sedang dalam proses finishing dan besok tepat tanggal 11 sudah jadi dan bisa diresmikan,” tuturnya.

Selain itu, kehadiran patung ‘Spinxo Edan’ itu juga memberikan nuansa entitas lokal Malangan terhadap suasana kantor Dispenda sekaligus memberikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Spinxo3“Patung juga sebagai simbol dan pengingat jika para pihak baik petugas pajak maupun wajib pajak bahwa mereka sedang memasuki kandang Singa Arema jadi diharap utk tidak berbuat diluar aturan yang berlaku, misalnya kongkalikong atau manipulasi pajak dan sebagainya,” pesan Ade.

Selain itu, saat ini Ade Herawanto juga menyiapkan satu patung Spinxo Edan yang berukuran lebih besar untuk dipasang di Pulau Singo Edan, Nusat Tenggara Timur sebagai monumen.

“Ukuran patungnya bisa sebesar pick up atau bahkan lebih, dan kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan angkatan laut setempat,” pungkasnya.