Mbois, Anak Asuh Aji Santoso Ikuti Turnamen di Eropa

0
33
Pimpinan ASIFA, Aji Santoso
Pimpinan ASIFA, Aji Santoso

MALANGVOICE – Tim sepak bola dari Aji Santoso International Footbal Academy (ASIFA) berkesempatan berkiprah pada even kelas dunia, dengan mengikuti dua kompetisi bergengsi Eropa, Gothia Cup dan Dana Cup, yang diselenggarakan di Swedia dan Denmark, bulan ini.

Owner ASIFA, Aji Santoso, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim angkatan 2002 dan 2001 untuk bertanding pada momen yang bisa mengharumkan nama Kota Malang itu.

“Ini bentuk kebanggaan bagi ASIFA sekaligus kebanggaan bagi Kota Malang, karena ada tim yang membawa nama kota, bahkan bangsa, di kejuaraan internasional,” kata Aji Santoso, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, selain persiapan fisik dan mental, para pemain yang akan diterbangkan juga harus bisa beradaptasi dengan cuaca di dua negara itu, apalagi jarak tempuh Indonesia ke Swedia memakan waktu 20 jam.

“Tanggal 18 Juli kami sudah main, jadi harus kami siapkan penuh tim yang akan berlaga,” tukasnya.

Tim yang berlaga di dua ajang itu sudah berpengalaman mengikuti berbagai even di tingkat lokal, regional dan nasional, serta berhasil mengangkat trofi juara, karena itu Aji Santoso berharap tim dari ASIFA bisa bermain semaksimal mungkin.

Sementara itu Kapten Tim ASIFA Angkatan 2001, Karisma Fatoni, mengaku siap menjalani laga di Swedia dan Denmark. Meski baru pertama kali main di Eropa, namun ia tidak canggung, karena bermain dalam satu tim yang tangguh.

“Persiapan dilakukan dengan latihan setiap hari, siang dan malam,” kata Karisma Fatoni.