May Day, Polres Batu Siagakan 200 Personel

0
3
Tampak pasukan Dalmas yang disiapkan kepolisian di halaman Mapolres Batu
Tampak pasukan Dalmas yang disiapkan kepolisian di halaman Mapolres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Peringatan Hari Buruh Internasional,1 Mei 2016 lusa, bakal disikapi serius oleh kepolisian. Karena sesuai instruksi Kapolri, kepolisian harus menyiapkan pasukan maksimal untuk mengantisipasi demo buruh.

“Kita siapkan 1 kompi pasukan on call untuk pengamanan dan 1 kompi pasukan standby di Polres. Kita akan amankan seluruh wilayah Kota Batu saat Hari Buruh nanti,” ungkap Kapolres, AKBP Leonardus Simarmata, saat menyampaikan sambutan di hadapan pasukannya.

Meskipun 200 pasukan sudah disiagakan, namun Kapolres menginformasikan di Kota Batu belum ada informasi adanya demonstrasi. Karena itu, pasukan akan disiagakan membackup Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto.

“Daerah industri ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Karena itu dari Polda meminta seluruh Polres membackup pengamanan agar Hari Buruh yang akrab dengan demonstrasi bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Kualifikasi pasukan yang disiapkan Polres Batu adalah Dalmas (Pengendalian Massa). Dengan peralatan lengkap, seperti tameng dan tongkat, pasukan akan standby jika sewaktu-waktu ada panggilan.