Matos Bakal Naikkan Sevice Charge 10 Persen

0
89
Suasana di Matos (shuvia rahma)

MALANGVOICE – Mall mulai berancang-ancang menaikkan biaya sewa tenant untuk 2016. Matos misalnya, tahun depan mall yang berada di jalan Veteran itu berencana menaikkan service charge sekitar 10 persen. Kenaikan itu kemungkinan mulai diberlakukan pertengahan tahun depan.

“Pastinya ada kenaikan, karena banyak komponen yang butuh penyesuaian harga,” jelas Direktur Operasional Matos, Suwanto.

Ia menjelaskan, komponen untuk biaya operasional terdiri dari biaya listrik, gaji karyawan, air, biaya perawatan, dan masih banyak lagi. Diantara beberapa komponen, UMK dan listrik menyedot anggaran paling besar.

“60 persen biaya operasional untuk listrik. Tapi di tahun depan, ada bocoran bahwa tak ada kenaikan listrik, jadi penyesuaian paling besar untuk Upah Minimum Kota (UMK),” jelas Wanto.

Jebolan Universitas Muhammadiyah Malang ini menambahkan, saat ini terdapat 450 tenant di Matos mulai dari skala kecil hingga besar. Tahun ini, Matos melakukan penambahan lantai baru. Penambahan tersebut, selain meningkatkan jumlah tenant juga mampu menambah volume traffic pengunjung.

“Ada kenaikan 5 persen dengan penambahan lantai di tahun ini,” kata dia.