Matahari Pasar Besar Siap Songsong Natal

0
8
Pengunjung sedang melintas showing window Matahari Pasar Besar yang bertema Natal.

MALANGVOICE – Natal tinggal menghitung hari, Matahari Department Store Pasar Besar mulai bersiap diri menyambut hari raya umat Nasrani itu.

Selain menyiapkan produk khusus, department store di bawah naungan Lippo Group itu juga mulai menghias toko dengan ornamen Natal.

Asisten Manager Matahari Pasar Besar Malang, Tunjung Widayadi, menjelaskan, tahun ini konsep besar yang diusung adalah Festival of Joy. Sedangkan untuk koleksi busana, lebih mengandalkan pada warna khas Natal, yaitu merah.

“Kita mengikuti program dari pusat. Untuk running season Natal akan start di 1 Desember hingga akhir bulan,” kata dia.

Ia menambahkan, produk Natal mulai didatangkan sejak pertengahan November. Penambahannya sekitar 20 persen dari volume barang reguler.

“Mulai dari produk fashion hingga home appliance ada yang edisi Natal. Total keseluruhan ada penambahan sekitar 20 persen,” tegas Tunjung.

Berbeda dengan Idul Fitri, persiapan Natal di Matahari Pasar Besar tidak terlalu banyak. Untuk kassa, department store tersebut tidak akan melakukan penambahan titik kassa yang aktif seperti halnya ketika Lebaran.

“Jumlahnya tetap, tapi kita bermain shifting. Jika biasanya dua shift, ditambah menjadi tiga shift. Nanti ada penggabungan di peak hour (jam paling ramai), sehingga tidak sampai terjadi penumpukan konsumen di meja kasir,” kata dia.