Masuk Polri Dinilai Keren dan Bikin Bangga

0
36
Siswa-siswi SMA saat mengikuti sosialisasi di Polres Malang (fathul)

MALANGVOICE – Sekitar 300-an siswa-siswi SMA/SMK/sederajat mengikuti sosialisasi penerimaan masuk anggota Polri di Mapolres Malang. Antusiasme itu mengemuka, karena polisi dianggap profesi keren.

Hal itu dikatakan Tony Tri, siswa SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen, yang mengikuti sosialisasi sejak pagi. Menjadi anggota Polri merupakan cita-citanya sejak kecil, meski di keluarganya tidak ada yang menjadi anggota polisi.

“Saya pengen jadi polisi, setelah lulus sekolah. Ditempatkan di mana saja nggak apa-apa, asal diterima,” jelas Tony kepada MVoice, usai sosialisasi.

Siswi lainnya, Ulfah Hasanah, ingin jadi anggota Polri agar dapat membanggakan kedua orang tuanya. Selama ini orang tuanya juga mendukung dirinya dapat masuk menjadi Polisi Wanita.

“Kemarin ada pemberitahuan dari sekolah, sekarang langsung berangkat. Orang tua mendukung sekali, latihan-latihan fisik juga biasaya ditemeni ayah kalau pagi,” imbuhnya.

Tahun ini Polri menerima 9.000 calon siswa brigadir dan Akpol di seluruh Indonesia. Polda Jawa Timur sendiri mendapat jatah sebanyak 1.200 calon siswa.