Masih Pembahasan PKS, Gedung Eks PDAM Bakal Jadi Mall 10 Lantai

0
50
Wali Kota Malang HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, di areal bangunan bekas kantor PDAM di Jalan Ahmad Yani, rencananya akan dibangun mall kelas menengah ke atas.

Mall itu nantinya akan didesain sekelas Sogo, yang dilengkapi berbagai macam fasilitas yang selama ini belum ada, termasuk gedung bioskop XXI berkonsep 3D, dengan ketinggian maksimal 10 lantai.

“Ini menjawab bagaimana perkembangan kota yang pesat, di samping geliat pariwisata yang sangat tinggi. Sayangnya kita belum punya mall menengah ke atas dan bioskop yang memadai, jadi rencananya disana akan dibuat seperti itu,” beber Anton.

Namun, suami Hj Farida Dewi Suryani itu belum bisa memastikan apakah rencana itu akan berhasil, sebab saat ini masih dibahas perjanjian kerjasama (PKS) antara eksekutif dan legislatif, sebelum dilakukan lelang investasi dan dilakukan pembahasan ulang dengan DPRD.

“Kami juga mengembalikan kepada masyarakat, kami akan ajak masyarakat untuk berembug dan berkomunikasi soal pembangunan, karena itu juga positif bagi mereka secara ekonomi,” pungkasnya.