Mari Menjadi Generasi Cerdas dan Sehat bersama KKN 127 UMM

0
193
Poster Kegiatan (istimewa)
Poster Kegiatan (istimewa)

MALANGVOICE – Sosialisasi Mari Menjadi Generasi Cerdas dan Sehat merupakan salah satu program kerja dari Kuliah Kerja Nyata Kelompok 127 Universitas Muhammadiyah Malang di Dusun Lopawon, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Acara ini dipersembahkan oleh kolaborasi tiga divisi sekaligus yakni Divisi Sosial Budaya, Kesehatan, dan Pendidikan. Pada kesempatan ini KKN 127 UMM menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang sebagai pemateri sosialisasi tersebut.

Koordinator Divisi Sosial Budaya KKN 127 UMM , Sri Hardyanti, mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk mengajak adik-adik yang masih dalam kategori usia SD agar menjadi generasi cerdas yang terhindar dari NAPZA serta tindak kejahatan seksual.

“Dilihat dari semakin maraknya berita terkait dengan kekerasan seksual pada anak di bawah umur. Selain itu juga menjadi generasi yang sehat dengan pola hidup yang benar,” katanya.

Acara ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Agustus 2016 bertempat di SDN 4 Kebobang, pukul 07.30 WIB . Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu Sosialisasi tentang Bahaya NAPZA dan Sexual Violence (Pencegahan kekerasan seksual sejak anak usia dini) untuk kelas 5 dan 6, Penyuluhan Kesehatan tentang Sikat Gigi dan Jajanan Sehat untuk kelas 1,2, dan 3, kemudian acara tambahan yakni Lomba Ranking 1 (cerdas cermat) untuk kelas 4.