Manunggal, TNI-Warga Bahu Membahu Membangun Desa

0
133
Acara TMMD di Kelurahan Balearjosari
Acara TMMD di Kelurahan Balearjosari

MALANGVOICE – Kemanunggalan TNI dan masyarakat terlihat benar-benar terasa pada acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96, di Kelurahan Balearjosari, pagi ini.

Dalam acara ini, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Ketua DPRD, Arif Wicaksono, serta anggota Komisi C, Bambang Sumarto, membaur bersama warga, melihat hasil pembangunan atas sinergi warga dan prajurit.

Pada kesempatan itu Sutiaji mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum sangat penting untuk meningkatkan pembangunan di masyarakat. “Baik kegiatan fisik dan non fisik, yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sutiaji.

Kegiatan kali ini dilakukan sejak hari Minggu (22/5) sampai Rabu (25/5), namun sudah dilakukan pra TMMD dua hari sebelumnya.

Agendanya antara lain renovasi mushola Al-Ikhlas, pemasangan paving, hingga pengobatan gratis yang melibatkan semua kalangan. Dan itu dinilai sangat positif serta menunjukkan betapa TNI sangat dekat dengan warga.

“Rangkaian kegiatan fisik dan non fisik merupakan ajang silaturahmi, dan hasilnya bisa dinikmati seluruh warga,” ungkapnya.

Sutiaji juga berpesan agar dalam melakukan pekerjaan fisik harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak ceroboh, karena sangat rawan seperti pembenahan sungai.

“Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI dan warga,” tukasnya.