Mantapkan Agrowisata, Pemkot Batu Teken MoU dengan BPPT

0
97
Rumpoko dan Kepala BPPT Unggul Priyanto saat tanda tangan kerja sama
Rumpoko dan Kepala BPPT Unggul Priyanto saat tanda tangan kerja sama.(fathul)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Batu semakin memantapkan posisinya sebagai kota wisata berbaris pertanian, setelah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meneken kerja sama guna mengembangkan pertanian di sana.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan, pihaknya sangat terkejut karena kota kecil yang ia pimpin diberi kesempatan kerja sama. Ia yakin, kerja sama ini merupakan momentum bagi Kota Batu untuk semakin berkembang.

“Kami memang butuh ahli yang dapat mengembangkan potensi sesungguhnya dari Kota Batu, baik sumber daya alamnya, maupun sumber daya manusianya,” ungkap wali kota dua periode itu.

Ia sangat berharap, BPPT mampu mengembangkan sumber daya di Kota Batu agar bisa dijadikan unggulan. Baik pertaniannya, kepariwisataan, hingga cita-cita menjadi smart city. Karena BPPT memiliki berbagai lini pengembangan, mulai agro hingga teknik.

“Saya kira kerja sama ini formalitas semata, tapi ternyata setelah melihat pemaparan Kepala BPPT, saya rasa dapat direalisasikan dengan sangat baik di sini. Tentunya kami akan fasilitasi semuanya,” sambung politisi PDIP itu.

Fasilitas yang dimaksud adalah, ER, sapaan akrabnya, berjanji akan memberikan kantor di Block Office bagi BPPT bila dibutuhkan. Termasuk menyediakan lahan untuk percobaan guna pengembangan pertanian.