Manfaatkan Sunset Policy, Raih Ayla dan Ratusan Hadiah Lainnya

0
47
Banner Acara Jalan Sehat Sadar Pajak

MALANGVOICE – Program Sunset Policy Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, selain memudahkan warga, juga berhadiah. Program ini berupa penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di bawah tahun 2012.

Masyarakat yang memanfaatkan program ini dengan membayar tunggakan PBB, bisa berkesempatan mendapatkan dua unit mobil Ayla, puluhan motor dan ratusan hadiah lainnya dalam gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak, 16 Oktober mendatang.

Kepala Dispenda, Ir Ade Herawanto MT, mengatakan, warga yang sudah membayar pajak PBB, bisa menukarkan struk pembayaran dengan kupon gerak jalan. Dari kupon itulah, kesempatan membawa pulang mobil Ayla terbuka saat nanti acara pengundian hadiah saat gerak jalan.

“Bagi warga yang selama ini belum membayar Pajak PBB, segera lakukan pembayaran, apalagi saat ini ada program sunset policy,” kata Ade kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Tak hanya pajak PBB. Bagi warga yang memiliki struk bukti pembayaran di resto, hotel, dan sebagainya yang ada pajaknya, bisa ditukar dengan kupon tersebut.

Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, terbukti berhasil menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Inovasi program Dispenda itu ternyata mendapat sambutan yang cukup baik dari kalangan masyarakat, karena mereka membayar pajak dan memperoleh kesempatan membawa hadiah.

Budi Darmawan (49), warga Jalan Zaenal Zakse, mengaku tertarik dengan agenda jalan sehat Dispenda. Ia mengaku sudah melunasi tunggakan pajak PBB dan akan menukarkan struk dengan kupon.

“Siapa tahu bisa dapat mobil, kan lumayan bayar pajak dan punya kesempatan bawa hadiah,” kata Budi.