Management Entrepeneur Day 2016… Wow, Serunyaaaa…

0
25
Management Entrepeneur Day 2016
Management Entrepeneur Day 2016

MALANGVOICE – Hari ini jurusan Manajemen Universitas Brawijaya (UB) menggelar Management Entrepeneur Day 2016 (MED) di halaman parkir Gedung Manajemen, sebagai salah satu mata kuliah lab kewirausahaan untuk mahasiswa semester 6.

Ketua Pelaksana, Zakiah Labibah, menjelaskan, dalam acara itu ada total 42 stan kewirausahaan dari 8 kelas.

“Mereka jualan produk-produk inovatif mulai dari barang, makanan, bahkan jasa,” katanya.

Terpisah, Sigit Pramono, dosen manajemen, mengatakan, sejak semester 1 mahasiswa sudah disiapkan per kelompok untuk membuat inovasi bisnis.

“Mereka bebas memilih anggota kelompoknya. Dari situ mereka harus aktif berkoordinasi dan berkoordinasi. Sesuai dengan tema, Collaboration of Infinite Inovation. Karya mahasiswa harus inovatif, original, dan bisa menjadi solusi untuk permasalahan dilingkungan masyarakat,” kata Sigit saat ditemui MVoice di lokasi beberapa menit lalu.

Mahasiswa terlihat antusias melakukan kegiatan ini. Hafish As Salam, misalnya, bersama teman sekelompoknya membuat tas lipat berbahan parasut.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik. Selain simple, tas ini bisa dilipat, hemat tempat, dan bisa dipakai berkali-kali. Rencananya produk ini akan terus kami kembangkan meski mata kuliah ini sudah selesai,” paparnya kepada MVoice, saat dijumpai di stannya, beberapa menit lalu.