Mambengi, Pameran Foto Suasana Malam Malang

0
6
Pameran (Anja)

MALANGVOICE – Pameran foto bertajuk ‘Mambengi’ berhasil mengabadikan suasana malam kota Malang. Foto-foto karya mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa ‘Format’ atau Fotografi Mahasiswa Teknik Institut Teknik Negeri (ITN) Malang, terpampang rapi di basement parkir ITN mulai tangal 4 Maret lalu hingga siang hari ini.

Menurut kurator pameran, Yega, pameran tersebut merupakan bentuk apresiasi pendidikan dasar fotografi dan pembelajaran konsep pameran bagi mahasiswa anggota baru Format.

Pameran2

Hasil foto bervariasi dan memiliki keunikan masing-masing karena memanfaatkan teknik yang berbeda-beda. Foto milik Sardi misalnya, ia memakai teknik slowspeed dengan pengaturan diafragma lensa 25 dan ISO 400.

“Saya mengabadikan momen mobil parkir. Padahal sudah ada tulisan di larang parkir,” kata mahasiswa jurusan
arsitektur ini.

Pameran

Adapun foto menarik suasana jembatan Soehat saat malam hari karya Sarto Nuwa, yang diambil memakai teknik bulb.

“Saya sengaja ambil foto ditengah-tengah jalan. Soalnya ambil dari pinggir jalan itu hasilnya kurang bagus,” katanya.

Yega menambahkan, belajar fotografi itu mudah asalkan fokus, komitmen, rajin berburu foto dan mempelajari teknik-teknik fotografi. Ia sendiri mengaku lebih menyukai street fotografi.

“Untuk urusan style, itu selera orang masing-masing. Yang penting kita harus percaya dan pede dengan karya kita,” tutupnya.